Kemunafikan dalam Kebenaran

Akhir-akhir ini Indonesia dilanda krisis. Krisis akan tanggung jawab. Krisis akan kesadaran keputusan. Dan krisis-krisis yang lainnya yang seakan tak ada habisnya. Kejahatan seakan hal yang biasa. Dan tak pernah terpikir oleh nya akan perubahan. Bahwa Negara ini, dijajah oleh kita sendiri.

Pembela kejahatan pun seakan tak ada arti nya. Janji-janji yang mereka sumpahkan pada awal pelantikan, kandas dimakan nafsu nya sendiri. Rakyat rasanya sadar akan suatu kesalahan pada sistim ini. Tetapi rasanya banyak yang apatis (tidak peduli). Seakan mereka hanya mengikuti arus kesalahan dan berjuang diatas kemunafikan.

Kesalahan itu bukan untuk didiamkan. Tetapi untuk dibenarkan. Kesalahan itu disebut kesalahan ketika banyak pandangan menilai bahwa hal tersebut salah. Dan ketika kita tau hal tersebut salah, akankah kita tetap diam dan berharap tanpa usaha apapun bahwa hal tersebut akan benar jadinya?

Dan pada akhirnya pun yang tidak peduli, menjadi peduli. Rasa-rasanya hati tidak akan pernah tenang, bagi yang peduli. Bagi yang tidak peduli, mereka hanya menunggu, menunggu, dan menunggu. Lalu mengikuti, mengikuti, dan mengikuti. Dan sampailah pada saatnya. Pada saat mereka sadar, mereka salah.

Terjadilah suatu perubahan besar atas suatu sistim. Bahwa kebenaran harus ditegakkan. Kesalahan harus ditumpas habis. Dan mereka tersenyum atas semua kemenangan bahwa kesalahan telah ditegakkan oleh kebenaran. Dan para bajingan-bajingan akhirnya sampai dibalik sel penjara yang dingin. Dan mereka para pejuang, tetaplah pejuang kebenaran.

Tuhan, saya bermimpi tentang semua cerita ini, yang mungkin tak akan pernah tercapai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s