#14 Pohon-pohon dan liar

Image

Bicara soal musik. Siapa yang nggak setuju? Lantas banyak yang mendengarkan alunan nya. Apapun genre nya. Pastinya, setiap orang punya selera sendiri-sendiri. Tanpa harus disebuti satu per satu.

Kali ini saya mau coba bahas. Band yang ber genre.. Entahlah. Saya juga nggak tau persis apa genre band ini. Yang jelas, semua yang dituangkan oleh band ini, cakep.

The Trees and The Wild. Mungkin asing disebagian kuping orang. Apalagi yang belum tau sama sekali, “band apasih ini?”. Untuk seluk-beluk detail nya, silahkan tanya mbah Google.

Disaat musik Indonesia lagi gencar-gencar nya dengan girlband maupun boyband, The Trees and The Wild seolah keluar dari lingkar musik anak negeri. Mereka bisa membuat alunan-alunan yang easy listening, menurut saya. Karena alunan gitar akustik dengan paduan electric gitar nya, boleh lah untuk coba didengar. Selain itu lirik yang udah basi yang gak ada habis nya tentang cinta, The Trees and The Wild rasa-rasanya menurut saya tidak terlalu seperti itu.

Selain dari gaya musik nya, lirik yang terkandung dari beberapa lagu nya, menurut saya sangat bagus. Seperti sajak yang dibuat lagu. Bisa dilihat lirik-lirik nya disini. Untuk lagu-lagunya, silahkan check di Youtube atau Soundcloud.

Lagu mereka seakan senada dengan alam, kejenuhan hidup, budaya, kehidupan sehari-hari, dan lainnya yang belum terungkapkan, mungkin. Bisa dinilai lewat pribadi sendiri-sendiri jika sudah mendengar seluruh lagunya. Mereka baru mengeluarkan satu album berjudul, Rasuk. Tracklist dari album Rasuk, silahkan check disiniSatu hal lagi yang menurut saya sangat sayang jika dilewatkan, mereka membuat short-movie berceritakan tentang kapal Phinisi. Untuk menonton nya, silahkan klik disini. Salah satu short-movie terbaik yang pernah saya tonton.

Dan 2 lagu terbaik The Trees and The Wild menurut saya;
1. Malino
2. Our Roots

Kenapa saya suka Malino? Selain alunan nada yang baik, coba lihat lirik nya.
Kenapa saya suka Our Roots? Cocok untuk semua keadaan dan suasana. Melodi Tradisional dicampurkan Modern, menurut saya. Dan itu cukup berhasil membuat saya merem-melek keasikan dengerin lagunya.

Well, salah satu karya anak negeri yang patut didengar daripada mereka yang selalu mengikuti arus musik luar negeri dan mengikutinya.

Leave a Reply

