#12 Liburan?

Yak, kita menuju penghujung tahun. Denger kata “penghujung tahun”, pasti yang ada dipikiran satu. Liburan. “Lo liburan kemana bro?”, rasa-rasanya banyak banget yang nanyain kayak gitu. Ngajak kesana, ngajak kesini, akhirnya.. Nggak jadi. Dan akhirnya saya memutuskan untuk membuat liburan sendiri. A.k.a mengatur semua nya sendiri. Gak bosen deh pasti nya. Tapi ya satu yang jadi masalah. Ribet. Ya, pasti ribet.

Yang saya liat dari sebagian orang yang liburan. Mereka kalau nggak liburan bareng keluarga, pasti dirumah doang. Alhasil, ngoceh di twitter. “Bosen nih nggak kemana-mana..”. Awalnya sumringah banget ketemu liburan. Pas lagi liburan. Jadi ngeluh. Pengen cepet-cepet masuk sekolah. Hahaha lucu ya.. Saya juga pernah begitu.

Satu hal yang patut banget digaris bawahi. Semua beranggapan bahwa, Liburan bentar banget. Kadang saya berpikir seperti itu juga. Tapi faktanya? 2 minggu disebut bentar kah? Yang ngebuat bentar diri sendiri. Magabut gak ngapa-ngapain dirumah doang kayak kecoa kena lumut.

Ada juga yang beranggapan bahwa liburan itu baiknya diisi dengan pelajaran. Bagi yang alergi banget buku pelajaran, termasuk saya, pasti nya nggak setuju 101%. Saya beranggapan bahwa namanya liburan ya liburan. Say no to study. Walaupun ada benar nya juga bahwa liburan diisi dengan pelajaran itu bagus. Tapi saya kurang setuju aja..

Liburan kali ini saya akan trip ke Jogjakarta! Well, tadi nya mau ke Malang. Mau liat panorama indah nya sunrise gunung Bromo. Tetapi eh tetapi.. Harga tiket nya no kompromi. Akhirnya saya memutuskan untuk ke Jogja.

Dari sekarang pun saya sudah menetapkan tempat apa saja yang saya akan kunjungi. Dan satu lagi, kata nya sih temen saya mau bikin film. Film kecil-kecilan. Macem film pendek tentang liburan tersebut.

Kalian yang ingin berlibur, khusus nya yang udah kelas 3 SMA. Berliburlah kawan.. Karena sesungguhnya setelah liburan ini kalian akan menghadapi masalah besar kawan.. Yak. Dari masalah SNMPTN diubah-ubah sama bapak kita. Tau dah siapa namanya. Udah bikin mumet separuh hati. Saran saya sih dimanfaatkan sebaik-baik nya liburan kali ini. Jangan cuman dirumah doang. Keluar rumah lah yang biasanya suka dirumah doang. Temui hal-hal baru yang belum pernah dilakukan. Seperti berenang dikali, nguras laut atau loncat gedung, ya satu per satu bisa dicoba ya (?)

Nikmatin liburan kali ini untuk me-restart pikiran yang udah nge lag banget karena masalah yang dihadapi sehari-hari. Setelah liburan, baru semangat lagi deh.

Happy holiday!

Leave a Reply

