#10 Simple

Hidup itu simple. You make a decision, and don’t regret it. Lo udah buat keputusan, dan jangan pernah sesalin apa yang lo udah putuskan. Simple. Kalau ngantuk tidur. Kalau kuku panjang, potong. Kalau besok UAS ya belajar. Kalau gak ngerti ya gausah belajar. Simple kan. Memang, se-simple itu. Yang bikin ribet ya diri sendiri.

Lo udah tau gimana cara sukses. Tinggal dilakuin. Simple kan? Cuman lo sendiri yang bikin ribet. Dan nge buat semua jadi riwet. Buyar. Nggak fokus. Akhir-akhir ini saya kepikir, kalau semua nya serba simple. Inti nya just do it. Rasa-rasanya yang bikin riweh itu karena kebanyakan mikir. Ending nya gak pernah dilakuin karena kebanyakan mikir.

Mungkin nggak semua nya berpikiran sama dengan saya. Saya mewakilkan diri sendiri atas semua statement yang ada dipikiran saya. Mungkin ada yang setuju, ada pula yang nggak.

Katanya sih udah banyak baca buku dan tau gimana cara ini itu. Tapi gak pernah dilakuin. Kebanyakan teori, bingung mau nerapin teori tersebut kapan, dimana, dan bagaimana.

Saya pun begitu. Kebanyakan teori, nggak pernah dilakuin akhir nya. Iya. Sebenarnya akar permasalahan ada di diri sendiri. Padahal udah tau, tapi tetep aja nyalahin orang lain, nyalahin keadaan, compare orang dengan diri sendiri. Salah sendiri padahal.

Lagi UAS, iya, dan saya anggap formalitas. Udah saat nya fokus ke jenjang yang lebih tinggi. Ada yang berpikir bahwa ini penting, ada juga yang nggak. Hanya semacam formalitas. Yang berakhir seminggu.

Kali ini blog jadi ajang curhat. Gapapalah sekali-sekali ya..

Leave a Reply

