#9 Kapan kita berani bersuara?

Saya nggak bisa tahan lagi melihat kelakuan pemimpin negara kelakuan nya seperti ini. Kalau kalian nggak percaya, baca isi website ini -> #SAVEBLOKMAHAKAM

Geramkah? Pasti. Ingin bersuara? Takut tak didengar. Rasanya mereka para petinggi rakyat perlu suntikan dari rakyat nya agar berani mengambil keputusan bahwa negara ini harus merdeka dari jajahan. 67 tahun sudah kita merayakan kemerdekaan. Tapi kenyataan nya? Merdeka akan apa? Saya tak terima. Masih banyak mereka yang belum dapat tempat tinggal yang layak. Masih banyak mereka mencari kehidupan dibawah cahaya lampu lalu lintas. Apakah itu yang disebut merdeka?

Merdeka atas dasar apa kalau begini caranya. Secara tidak langsung kita dijajah. Dijajah akan ekonomi, sumber daya alam. Kenapa mereka para petinggi rakyat tidak berani memutuskan hubungan? Apa karena ada sodoran uang semata dibelakang punggung rakyat? Itu yang patut dipertanyakan. Mengingat hutang negara Indonesia sebesar Rp 1.944,14 triliun. Mau dibayar pakai apa untuk menutupi hutang negara kita tersebut? Jual pulau?

Tanpa harus turun kejalan, mari bersuara. Walaupun kita tak bersuara, tetapi dalam hati pun kita masih bisa berkata “Ya” atau “Tidak”. Mari bersuara. Bersuara akan kemerdekaan yang semesta. Bersuara akan kekayaan Indonesia yang akan kita kelola. Tanpa ada pihak asing. Tanpa ada penjajahan semata. Ini negara kita. Tak ada yang boleh berkuasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s