#7 Do it, now or never

Halaw. Besok senin. Males ya? Sama. Cuman mau nggak mau harus nerima realita nya kalau besok harus jadi pembalap pagi-pagi yang ngejar waktu tutup gerbang sekolah. Kali ini saya mencoba bahas tentang hal yang kelamaan di pikirkan. Coba ya.. Kalau nggak satu pendapat nggak usah ngomel. Kalau se-pendapat alhamdulillah, ditunggu tulisan anda.

Pada dasarnya, ada banyak banget masalah yang membuat kita nggak jadi mengerjakan suatu hal. Gak perlu disebutin. Pasti banyak banget dan in the end malah kesel sama diri sendiri. Kebanyakan mereka pasti nyalahin orang dan keadaan. Blame someone or something. PADAHAL.. Dia sendiri yang salah.

Saya menulis post, pastinya, sebagai pecutan juga untuk saya. Gak ada yang sempurna. Katanya.. Tapi banyak yang menyombongkan diri nya dan menganggap dirinya sempurna. Menyalahkan keadaan. Menyalahkan orang. Menyalahkan semuanya. Pernah nggak sih berpikir kalau pada dasarnya kesalahan itu dari kita awalan nya?

Memang, susah. Sangat susah. Susah sekali. Menyalahkan diri sendiri. Apalagi keadaan nya berantakan, emosi, maunya selalu benar. Memang susah untuk mengalah. Memang susah untuk diam dan mendengar argumen atau ocehan orang lain. Disitulah kita harus belajar. Belajar mengalah. Belajar berpikir bahwa kesalahan ada pada diri kita sendiri. Nggak perlu dikasih contoh. InsyaAllah, kita udah tau dimana kita harus berpikir bahwa kita yang salah ketika ada suatu permasalahan.

Do it! Now or never! Sering denger kata itu? Pasti. Kata itu selalu terucap di hati. Masalah yang udah saya urai diatas, menyalahkan keadaan, menyalahkan orang, semuanya. Padahal diri sendiri yang salah. KEBANYAKAN MIKIR SIH. Bener nggak? Perlu diketahui bahwa, kalau kita ada pada suatu permasalahan, kalau kita kebanyakan mikir, pasti masalah tersebut bakalan makin besar dan pasti berat untuk mencari solusi nya. Sadar atau nggak sadar, kebanyakan mikir itu makan banyak waktu dan in the end nggak bakalan dilakuin jadinya. Contohnya gini..

Misal, saya sedang ada disuatu permasalahan, dimana permasalahan tersebut harus diselesaikan sekarang juga. Tetapi, saya berpikir.. “Kalau gue selesain sekarang, gue selesain nya gimana.. Nggak punya solusi nya. Tapi kalau gue kerjain nanti, masalah nya bakal lebih besar karena permasalah numpuk. Duh gimana ya?” Kebanyakan mikir menyita waktu, pikiran, dan tenaga. Iya kalau pada akhirnya diselesain masalah nya. Kalau nggak? Udah kebanyakan mikir, nguras tenaga, buang-buang waktu, masalahnya gak selesai pula.

So, baiknya gimana? Dikutip dari buku Man Jadda Wajada 2 karya Akbar Zainudin.

Jika kita kesulitan memulai sesuatu, kerjakan saja, mulai saja untuk bekerja. Di tengah jalan nanti, sambil kita berpikir, kita akan menemukan sendiri jalan bagaimana keluar dari kesulitan saat memulai di awal.

Jadi, gausah kebanyakan mikir ya. Just do it. Semoga post ini bermanfaat dan semoga minggu pertama di bulan November ini berjalan dengan lancar dan berjalan seperti apa yang kita inginkan. InsyaAllah, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s