Random.

Orang pada sibuk belajar Matematika. Takut disuruh maju. Kalau nggak bisa, suatu kata terucap dari guru. Pfffft. Ini malah nulis.

Entah kenapa, setiap saya habis baca, pasti maunya nulis terus. Saya habis baca blog nya Iga Massardi. Mantan gitaris The Trees And The Wild. Band yang ber-genre.. Gatau. Yang jelas, lagu nya super sekali. Dengan sentuhan 3 gitar yang berbeda. Recommended to hear.

Nggak tau mau nulis apa. Hanya sekedar bercerita. Kadang apa yang dilakuin juga tak ada artinya. Disekolah yang dipuja. Bingung mau ngapain. Belajar tak mau, pulang pun segan. Yasudah, saya coba membahas satu hal.

Baru tadi pagi ada debat antar Calon Ketua Osis disekolah saya. Entah kenapa, saya rasa mereka belum siap. Karena disetiap statement mereka, terdapat kata.. Mungkin. Ya, mungkin. Berarti belum pasti kan?  Setiap program yang akan mereka utarakan, diawali dengan kata, mungkin.

Salah satu dari mereka berkata, “Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.” Rasanya saya ingin bertanya kepada dia. Apakah kalau dia loncat dari atas gedung 30 lantai tanpa apapun tidak meninggal? Tidak ada yang tidak mungkin itu hanya bagi Tuhan. Ada beberapa hal yang tidak bisa kita kerjakan. Hanya saja, tinggal bagaimana kita berusaha membuat hal yang tidak bisa kita kerjakan tersebut menjadi bisa dikerjakan. Padahal kita tau itu gak bisa dikerjakan. Bingung ya? Sama.

Saya nggak cuman bahas satu hal dipost kali ini. Karena saya buat post ini sedang dalam keadaan pelajaran. Kimia. Kimia. Kimia. Nggak ngerti sama sekali. Mereka sibuk ngerjain soal. Sedangkan saya? Sibuk nulis untuk post baru. Terdengar cukup gila juga karena udah kelas 3 SMA dan mau Ujian Nasional tapi kerjaan nya masih aja kayak gini. Passion berkata. Saya lebih prefer untuk menulis dibandingkan untuk mengerjakan soal. Daripada saya cuman bengang-bengong ngeliatin orang ngerjain soal kimia tapi saya nggak ngerti, mending saya nulis. Jadi curhat kan..

Terkadang itu orang pikiran nya kemana-mana. Badan nya disitu. Cuman pikiran nya melayang-layang nan jauh nggak disitu. Mikirin sesuatu. Nggak cuman saya aja pasti. Kalian juga. Masalah yang ngebuat kita nggak fokus mengerjakan apa yang lagi kita kerjakan. Contoh nya gini nih, lagi pelajaran Kimia, kepikiran untuk nulis. Ya gini.. Nggak belajar jadinya, malah nulis. Untuk fokus pun nggak segampang yang kita pikirkan. Niatnya udah fokus, tapi tetap aja melayang-layang tuh masalah dipikiran kita yang sedang mencoba fokus dengan yang kita kerjakan. Lucu sih.  Lagi nulis soal yang ada kata “Lorong”. Karena kita lagi mikirin makanan, jadi ketulis nya “Lontong”. Hazeeeeee.

Daripada saya tidur mending saya nulis. Disekolah. Random. Ini random.

 

Leave a Reply

