#3 Day off

Image

Day off..

Siapa yang nggak mau libur ditengah-tengah kesibukan yang melanda tanpa ada istirahat atau sekedar refreshing? Yap, sedikit perlu diketahui, Taking a day off atau melepaskan pekerjaan untuk berjalan-jalan atau bermalas-malasan itu perlu. Kenapa perlu? Karena biasa nya, setelah kita beristirahat sehari setelah berminggu-minggu berkerja, bahkan berbulan-bulan, kita akan merasa fresh. Nggak percaya? Yuk dibuat contoh nya dari dari sini..

Kebanyakan kita berpikir sakit itu adalah hal yang menjengkelkan. Mengesalkan. Pokoknya bawaan nya kesel aja.. “Kenapa harus sakit sih! Padahal kan hari ini ada itu.. Besok ada acara itu..”. Nggak ada henti-henti nya complain terus. Padahal kalau dilihat dari pandangan sebaliknya, sakit itu termasuk day off loh. Sakit kan banyak macam nya. Mulai dari kita ketularan temen, cari penyakit sendiri.. Kalau cari penyakit sendiri contoh nya tuh naik motor kenceng-kenceng terus kecelakaan, terus luka. Nah itu namanya cari penyakit sendiri. Tapi kebanyakan dari kita sakit karena kecapean.

Kebanyakan dari kita kecapean karena nggak tau diri. Senin sampai dengan Minggu nggak ada henti-henti nya, nggak ada istirahat-istirahat nya, pokoknya full aktifitas. Udah dikasih tau sama orang tua sih, cuman masih ngeyel dan ngelanjutin aktifitas nya dan tidak menghiraukan omongan beliau. Benar kan? Hahaha, persis udah saya juga. Udah dikasih tau, masih aja ngeyel. Baru deh kejadian sakit.

Harusnya, harusnya, harusnya.. Ya harusnya, disyukurin itu yang namanya sakit. Kok malah disyukurin? Ya disyukurin lah.. Itu namanya dikasih istirahat karena nggak ada waktu nya istirahat setelah berminggu-minggu atau berbulan-bulan penuh aktifitas. Sakit kan kerjaan nya makan, tidur. Makan, tidur. Istirahat full lah pokoknya. Emang sih, susah juga untuk bersyukur dikala lagi sakit. Tapi dicoba deh untuk bersyukur. InsyaAllah, setelah sakit jadi bisa semakin semangat menghadapi aktifitas-aktifitas yang segambreng itu yang nggak ada henti-henti nya. Ya tapi jangan berharap untuk sakit juga buat day off. Kalau niat day off beneran mah, izin.. Liburan sana ke mana gitu yang bikin fresh otak.

So, taking a day off is a must. InsyaAllah, setelah day off jadi semakin mantap aktifitas nya. But, don’t forget about your condition, too. Jangan sampai karena kebanyakan aktifitas, kita lupa sama keadaan diri kita sendiri. Ciao!

Thank you,
Aksa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s